CARA MEMBUAT FORM, REPORT PADA MICROSOFT ACCESS
Cara membuat form :
Klik table(mahasiswa) yang akan kita buat forms-> pilih ceated -> form wizard -> dan pindahkan semua yang ada di kolom kiri ke kanan-> oke -> akan ada pilihan layout:pilih tereserah-> klik modify design -> finish
- Setelah finish akan muncul gambar seperti ini:
kemudian karena data mahasiswa banyak bisa membuat tombol pintas : previous page,next page,add record,save record,delete recor seperti ini :
Caranya: klik button-> kemudian tarik di area bawah atas footer, kemudian muncul seperti ini
Cara membuat tombolnya : - klik kotan xxx->buat kotak-> otomatis muncul pilihan seperti di gambar-> previous/next/save record/delete-> klik next-> centang text -> finish
Setelah selesai inilah jadinya :
Selanjutnya buat seperti diatas menggunakan tabel matkul.akan seperti ini jadinya :
Selanjutnya buat forms dari tabel nilai,langkahnya sama seperti diatas.Dan akan seperti ini jadinya :
Selanjutnya membuat report :
Membuat report :
- Untuk membuat report tinggal pilih tabel yang ingin dibuat misal mahasiswa-> klik create-> pilih report -> selesai :
Untuk membuat report matkul sama dengan diatas.Dan akan seperti ini hasilnya :
Komentar
Posting Komentar